SANTRI BUYAT BELAJAR BERTANI

SANTRI BUYAT BELAJAR BERTANI

Buyat- Santri Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng 7 Buyat belajar menanam jagung dengan metode dari BPP Kec Kotabunan (Jumat 22/03).

Disaat generasi milenial lain sibuk main game online, sangat berbeda dengan santri milenial di Pondok Pesantren Miftakhul Khoir Tebu Ireng 7 Kec Kotabunan Kab Boltim.

Santri di Pondok MK justru bersemangat untuk belajar dunia pertanian. Santri Milenial paham dan yakin bahwa “Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sampai kaum itu merubah nasibnya sendiri, QS Ar Rad ayat 11”.

Jadi selain belajar mengaji, santri milenial ini memiliki semangat untuk belajar bertani. Karena ilmu mengaji dan bertani akan menjadi bekal kehidupan mereka nanti mandiri.

Ditemui dikediamannya, Kyai Abdul Rahman Modeong selaku Pengasuh Pondok Pesantren menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Tim dari CSR PT. Arafura Surya Alam dan BPP Kecamatan Kotabunan dinas pertanian, yang sudah memilih PP Miftahul Khoir dalam program ini, semoga dgn kegiatan ini para santri dapat belajar dan menggali pengetahuan dalam bidang Pertanian sehingga mereka tidak hanya siap dgn ilmu Agama tapi juga siap dengan ilmu pertanian”. (gan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.